Bale Geulis, Tempat Makan Bernuansa Sunda Di Lombok

Lesehan Bale Geulis, Tempat Makan Nuansa Sunda Di Lombok
Lombok Barat, NTB (Berita Bumigora) - Tempat makan di Lombok dengan nuansa Budaya Sasak pasti sudah sangat sering di jumpai, namun jika tempat kuliner dengan nuansa Sunda Jawa Barat pasti sangat jarang di Lombok. Salah satu tempat makan dengan nuansa Sunda adalah Bale Geulis.

Bale Geulis merupakan lesehan atau tempat makan bernuansa Sunda, yang terletak di Jl. Raya Sedau No.3, Kec. Narmada, Kabupaten Lombok Barat – NTB. Berjarak sekitar 8 km dari Taman Narmada.

Nuansa Sunda akan langsung terasa saat pengunjung memasuki area Bale Geulis. Semua pelayan di tempat ini mengenakan pakaian khas Suku Sunda di tambah alunan musik gamelan Sunda membuat pengunjung seperti berada di Jawab Barat.

Tempat Duduk Ala Piknik Di Bale Geulis
Bale Geulis memiliki area yang lumayan luas. Tersedia berbagai pilihan tempat duduk untuk pengunjung, mulai dari duduk di berugak, duduk lesehan di lantai dua untuk melihat pemandangan ke bawah, duduk di kursi dengan meja atau memilih duduk di rerumputan ala piknik lengkap dengan bantal dan beberapa karakter boneka lucu.

Daya tarik Bale Geulis selain dengan nuansa sunda adalah adanya berbagai spot foto yang menarik, mulai dari spot foto perahu, ayunan, sepeda dan beberapa spot foto dengan background yang unik. Selain itu disediakan sound system dan beberapa alat musik untuk pengunjung berkaroeke ria. Kolam ikan dengan gemercik air menambah keistimewaan tempat ini.

Salah Satu Spot Foto di Bale Geulis
Fasilitas yang ditawarkan juga cukup lengkap, selain spot foto, tersedia juga toilet, Mushola, tempat meeting, serta tempat parkir yang lumayan luas.

Berbagai pilihan menu ditawarkan di Bale Geulis, dengan harga yang masih sangat terjangkau. Menu-menu khas sunda menjadi menu andalan di tempat ini, seperti karedok, nila pepes kemangi hingga sambel tempe. Selain menu khas sunda, pengunjung juga bisa memesan menu khas Lombok dan jangan sampai ketinggalan untuk memesan menu best seller yang ada di Bale Geulis adalah Gurame Terbang.

Berbagai Pilihan Menu di Bale Geulis
Jika tak ingin makan berat, pengunjung juga bisa memesan berbagai pilihan cemilan dan juga minuman yang tak kalah enak pastinya.

Bagi yang inging berkunjung ke Bale Geulis bisa datang mulai pukul 10.00 Wita hingga 22.00 Wita dan tempat ini buka setiap hari kecuali hari Senin.