De Tatar, Resto & Coffee Shop Bawa Pengujung Bernostaliga Bak Kembali Ke Kampung Halaman

De Tatar, Resto & Coffee Shop Bawa Pengujung Bernostaliga Bak Kembali Ke Kampung Halaman
Lombok Barat, NTB (Berita Bumigora) - De Tatar merupakan salah satu Resto & Coffee Shop dengan konsep Eco Resto. Lokasinya ada di tengah persawahan, tepatnya berlokasi di Dusun Tatar, Desa Nyur Lembang, Kecamatan Narmada – Lombok Barat. Berjarak hanya 7 km dari pusat Kota Mataram atau hanya membutuhkan waktu 15 menit perjalanan menggunakan kendaraan pribadi untuk sampai ke lokasi.

Tempat ini baru dibuka akhir tahun 2023 namun sudah sangat ramai dikunjungi, bahkan jika datang berkunjung pada sore hari, banyak yang tidak dapat tempat karena telah terisi penuh.

Saat pertama kali masuk pengunjung akan langsung disuguhkan dengan suasana tradisional vintage yang sangat menenangkan. Furniture yang digunakan membuat kesan vintage tempat ini, serta banyaknya aksesoris jadul menambah dan memperkuat kesan klasiknya. Jika berkunjung ke De Tatar pengunjung akan berasa pulang ke rumah Nenek.

Berkunjung Ke De Tatar, Pengunjung Akan Berasa Pulang Ke Rumah Nenek.
Kosep Eco resto yang di usung De Tatar dengan tema vitage ini membuat suasananya serasa kembali ke masa lampau. Sepeda ontel tua, tv hitam putih, lampu petromax, senter kuno dan barang klasik lainnya menambah kenangan-kenangan masa lalu di kampung halaman. Tempat ini sangat cocok untuk nostalgia.

Banyak yang bilang berkunjung ke De Tatar seperti berkunjung ke Ubud Bali, suasana di tengah hamparan persawahan, dengan angin yang sepoi-sepoi menambah kesan Ubudnya. Apalagi jika sore, jingganya warna sunset akan terlihat jelas di tempat ini, di temani dengan para petani yang baru pulang dari sawah menjadi pemandangan dari kejauhan.

Untuk masing-masing tempat duduk di De Tatar sangat bervariasi, pengunjung bisa memilih sendiri, yang mau lesehan di berugak, duduk di kursi batu sampai duduk di dalam dengan suasana rumah tempo dulu. Penamaan tempat duduk atau makannyapun menggunakan bahasa lokal, seperti Bale Sangkep, Bale Beleq, Sekepat Batu, Pawon Laeq, Bale Puring dan masih banyak lagi penamaan dan keunikan masing-masingnya.

Berkunjung ke De Tatar tak afdol rasanya jika tak mengabadikan momen dengan berbagai background di setiap sisinya, karena setiap sudut di De Tatar sangat instagramamble banget. Dijamin feed Intagram atau social media pengunjung akan semakin cantik.

Menikmati Kopi Dan Jajanan Tradisional Dengan Pemandangan Sawah
De Tatar memiliki menu yang beragam, mulai dari menu tradisional seperti ares dan empol hingga menu modern seperti capcay seafood sampai kwetiau serta signature kopinya baileys coffe yang wajib masuk list pesanan jika berkunjung ke tempat ini. Tak Lupa jajanan tradisional seperti lupis dan serabi menjadi daya tarik lainnya. Minum kopi ditemani makanan tradisional dengan pemandangan hamparan persawahan, membuat nikmatnya semakin terasa.

Berkunjung ke De Tatar paling seru jika bersama keluarga atau teman, tempatnya sangat cocok untuk bercengkrama atau sekedar ngobrol karena di sini suasananya menyenangkan hinga bisa membuat pengunjung lupa waktu. Terbukti setiap harinya, De Tatar di penuhi dengan pengunjung yang datang bersama keluarga.