Warga Meninting Ancam Akan Mengeluarkan Ilmu Yang Diturunkan Oleh Nenek Moyangnya Jika APH Tidak Segera Menangkap Pelaku

Aksi Demonstrasi Warga Desa Meninting

Lombok Barat, NTB (Berita Bumigora) - Warga Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Kabupaten Lombok Barat melakukan aksi demonstrasi dengan memblokade jalan di simpang tiga Desa Meninting, Rabu (15/5/2024) pagi pukul 10.00 WITA.

Aksi tersebut dilakukan sebagai bentuk protes warga atas lambannya penanganan kasus penyerangan yang menimpa warga Dusun Montong Buwuh, Desa Meninting, Kecamatan Batulayar, Lombok Barat, Jumat malam (10/5/2024).

Dalam sebuah video yang di publish akun facebook "Rumah Syakira" terlihat masa aksi demo yang diwakili oleh salah satu orator menuntut Aparat Penegak Hukum (APH) segera menangkap para pelaku, jika tidak warga akan mengeluarkan ilmu yang diturunkan oleh nenek moyangnya.

"karena masyarakat juga manusia biasa yang punya batas kesabaran, sehingga kalau rekan-rekan APH tidak segara menangkap para pelaku, maka jangan salahkan masyarakat untuk mengeluarkan ilmu yang sudah diturunkan oleh papuq baloqnya (nenek moyang).." tegas orator aksi.

Aksi warga Desa Meninting dilakukan hingga siang hari, pukul 12.00 WITA, setelah Kapolres Lombok Barat AKBP Bagus Nyoman Gede Junaedi memberikan keterangan progres penanganan kasus penyerangan yang diduga dilakukan massa dari Desa Rembitan, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah itu.