Melalui Program "Uh Asek" DR. H. Ahmad Rusni Kampanyekan Gerakan Perubahan Lingkungan

Melalui Program "Uh Asek" DR. H. Ahmad Rusni Kampanyekan Gerakan Perubahan Lingkungan
Lombok Utara, NTB (Berita Bumigora) - Ketua Umum Lanjut Usia dan Yatim Piatu atau Lajuyapi Indonesia DR. H. Ahmad Rusni SE,. MM,. M.Pd. sekaligus Calon Anggota DPR-RI kembali mensosialisasikan program Lajuyapi di Dusun Batu Lilir, Desa Teniga Kabupaten Lombok Utara.

Sosialisasi tersebut diikuti antusias warga setempat sekaligus sebagai bentuk kepeduliannya terhadap ekonomi, lingkungan dan kemasyarakatan.

Antusias warga mengikuti kegiatan sosialisasi Udh Asik

Selain program Lajuyapi, Ketua Kadin Kota Mataram itu juga menyampaikan beberapa program yang sudah ia jalankan seperti, program pembuatan buku tabungan bagi anak yatim se-Indonesia, program Usaha Harmonis Alam Sehat Ekonomi Kuat atau yang disingkat Uh Asek, kemudian mencetak lapangan kerja bagi hasil dan  gerakan ekonomi ke-ummatan.

"Kalau bicara program sebenarnya satu juta aja tidak cukup, tapi 4 program ini kita akan maksimalkan," ungkapnya disela-sela acara beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut, DR. Rusni sapaan akrabnya menilai masalah lingkungan dan pekerjaan merupakan persoalan bersama yang harus diselesaikan dengan bergandengan tangan.

"Melalui Uh Asek ini kita kembalikan hutan ini harmonis dengan manusia, akan kita tanam pohon yang usianya panjang dan tumpang sarinya sesuai dengan kebutuhan manusia," tutupnya.