Resmi Dukung Ganjar Presiden 2024, PDI Perjuangan dan Perindo Teken MoU

Resmi Dukung Ganjar Presiden 2024, PDI Perjuangan dan Perindo Teken MoU
BERITA BUMIGORA - Partai Persatuan Indonesia (Perindo) resmi mendukung bakal calon presiden (bacapres) PDI Perjuangan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Dukungan itu ditandai dengan penandatanganan kerja sama politik atau memorandum of understanding (MoU) dengan PDI Perjuangan.

Penandatanganan MoU dilakukan setelah diskusi kedua partai secara tertutup dari awak media di kantor DPP PDI Perjuangan, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (9/6/2023). MoU itu diteken langsung oleh Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dan Ketua Umum Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo.

"Demikian, telah dikukuhkan kerjasama politik PDI Perjuangan dan Perindo dalam kerangka sistem presidential, maka kerja sama itu akan terus mendorong percepatan sampai akar rumput," ujar Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto.

Hary Tanoesoedibjo menegaskan bahwa kerja sama politik Perindo dengan PDI Perjuangan untuk memenangkan Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal tersebut beriringan dengan kerja sama dalam pemenangan caleg.

"Kerja sama politik ini adalah kerja sama dalam kaitannya pilpres. Untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo memenangkan sebagai presiden Republik Indonesia 2024," tegas HT disambut tepuk tangan.

Untuk diketahui, Hary Tanoesoedibjo (HT) dan rombongan disambut Sekjen PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto. Sekitar pukul 09.46 WIB, HT tampak memasuki ruang pertemuan bersama Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri, Bacapres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo, Ketua DPP PDI Perjuangan Puan Maharani.

Ketua DPP PDI Perjuangan bidang politik Puan Maharani, Kepala Sitation Room PDI Perjuangan Prananda Prabowo, Wasekjen PDI Perjuangan Arif Wibowo, Ketua DPP PDI Perjuangan Ahmad Basarah, Ketua DPP PDI Perjuangan Bambang Wuriyanto atau Bambang Pacul serta Ketua DPP PDI Perjuangan Djarot Syaiful Hidayat juga ikut mendampingi Megawati dalam pertemuan ini.