Profil Singkat Ismul Hidayat (Anggota DPRD Kota Mataram & Ketua DPD PKS Kota Mataram)

Profil Singkat Ismul Hidayat
Ismul Hidayat

Ismul Hidayat (kelahiran Mataram tahun 1981) adalah seorang politikus yang berasal dari Kota Mataram yang kini menjabat sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Mataram dan Ketua DPD PKS Kota Mataram.

Kehidupan Awal

Ismul merupakan orang asli Kamasan Mataram tercatat pernah menempuh pendidikan dasar di SDN 13 Mataram (sekarang berubah menjadi SDN 22 Mataram). Selanjutnya Ismul melanjutkan pendidikan SMP dan SMA-nya di Madrasah Tsanawiyah (MTs) dan Madrasah Aliyah (MA) Ponpes Nurul Hakim.

Setelah dari Aliyah, Ismul menlanjutkan Diploma di Keuangan Perbankan Malang selama tiga tahun.

Pekerjaan

Selepas menempuh pendidikan Ismul menjalani bisnis dengan ikut keluarga dalam bidang jual beli emas di Lombok Timur. Selama dua tahun menjalani bisnis emas, Ismul kembali ke kampung halaman di Kamasan Mataram dan aktif berorganisasi, hingga di tunjuk sebagai ketua TPQ pada tahun 2004 yang baru saja didirikan saat itu di tempat tersebut.

Selain menjadi ketua TPQ, Ismul juga bekerja di PT. FIF pada tahun 2005, yang dimana PT. FIF pada saat itu menjadi tempat bekerja yang banyak diminati karena dengan gaji yang lumayan tinggi.

Politik

Pada tahun 2009 Ismul mundur dari tempatnya bekerja dan aktif di PKS untuk belajar berpolitik dan mengembangkan Lembaga Amil Zakat (LAZ Dasi NTB). Hingga pada akhirnya pada tahun 2014 diminta oleh partai dan didukung oleh para kader untuk menjadi calon legislatif.

Ismul Hidayat tak menyinyiakan kesempatan yang berikan, atas dukungan keluarga dan masyarakat ia membulatkan tekad untuk maju dan menjadi anggota DPRD Kota Mataram. Ismul juga ingin membuktikan untuk menjadi anggota legislatif tidak harus memiliki uang banyak, ia hanya menawarkan visi dan misinya untuk membangun masyarakat mulai dari bawah.

Ismul juga berjanji jika terpilih menjadi anggota DPRD Kota Mataram, jabatannya akan dijadikan alat untuk pemberdayaan masyarakat yang lebih cepat. Sebelumnya ia kerap membantu masyarakat dengan bermodalkan pengajuan proposal yang belum tentu diterima, kadang dapat kadang tidak.

Akhirnya pada tahun 2014 tersebut Ismul terpilih menjadi salah satu Anggota DPRD Kota Mataram dan ia berada di Komisi III sebagai sekretaris komisi. Pada tahun 2019 ia kembali maju mencalonkan dirinya dan terpilih kembali. Periode kedua Ismul menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Mataram ia dipercaya sebagai Ketua Komisi I DPRD Kota Mataram.

Berkat sepak terjangnya di DPRD Kota Mataram untuk mengabdi ke masyarakat dengan cara menyerap aspirasi dan keinginan masyarakatnya ia dipercaya oleh Partai Keadilan Sejahtera (PKS) untuk memimpin partai di Kota Mataram dengan menjadi Ketua DPD PKS Kota Mataram.



________________________________________________

Nama : Ismul Hidayat, S.IP

Lahir : Mataram, 1981

Tempat Tinggal : Lingkungan Kamasan, Monjok, Mataram

Pekerjaan :
  • Anggota DPRD Kota Mataram (Ketua Komisi I)
  • Ketua DPD PKS Kota Mataram
Partai Politik : Partai Keadilan Sejahtera (PKS)
________________________________________________