Profil Singkat H. Muhtar (Anggota DPRD Kota Mataram 2009 - Sekarang)

Profil Singkat H. Muhtar (Anggota DPRD Kota Mataram 2009 - Sekarang)

H. Muhtar

H. Muhtar (kelahiran Lombok Tengah tahun 1966) adalah seorang politikus yang kini menjabat sebagai Anggota DPRD Kota Mataram dan Wakil Ketua DPC Partai Gerindra Kota Mataram.

Kehidupan Awal

H. Muhtar merupakan orang asli Lombok Tengah yang sekarang menetap di Kota Mataram. Ia tercatat pernah menempuh pendidikan dasar dan lulus pada tahun 1980 di SD Negeri Gerunung, Praya Barat. Selanjutnya H. Muhtar pendidikan di SMP Negeri 1 Praya. Selepas lulus SMP tahun 1983 ia melanjutkan pendidikan SMA di Kota Mataram, tepatnya SMA Ampenan.

H. Muhtar lulus SMA pada tahun 1986 dan empat tahun kuliah di Universitas Mataram, lulus pada tahun 1990. Hingga kini ia menetap di Kota Mataram, tepatnya di Pejeruk Bangket.

Pekerjaan

Selesai menempuh pendidikan, H. Muhtar memulai bisnis jual beli emas di Kota Mataram dengan mengandalkan toko kecil yang berada di Ampenan. Bisnis jual beli emas berlangsung cukup lama ia tekuni.

Karena lamanya menjadi pembisnis emas, H. Muhtar sempat mendapat dagang Dagang Emas oleh warga sekitar yang tidak mengenal namanya.

Politik

H. Muhtar memutuskan untuk terjun ke Politik dan dengan bergabung Partai Gerindra dan mencalonkan dirinya menjadi Calon Legislatif di Kota Mataram. Pada tahun bergabungnya H. Muhtar tersebut Gerindra merupakan partai baru, namun ia yakin Gerindra akan maju dan sukses kedepannya di bawah kepemimpinan Prabowo.

Dengan pengalaman berorganisasi di masyarakat H. Muhtar dengan mudah meraih simpatisan terutama masyarakat sekitar rumahnya dan kaum ibu-ibu yang notabenenya adalah pelanggan emasnya.

Akhirnya pada tahun 2009 tepatnya 6 Agustus 2009, H. Muhtar berhasil duduk di kursi dewan. Ia akhirnya dipercaya oleh masyarakat dan terpilih menjadi Anggota DPRD Kota Mataram.

Dengan dedikasinya kepada masyarakat ia dipercaya kembali untuk duduk di kursi dewan pada tahun 2014 untuk periode kedua. Pada periode kedua tersebut H. Muhtar menduduki jabatan Pimpinan DPRD Kota Mataram yaitu Wakil Ketua I DPRD Kota Mataram.

Kepercayaan masyarakat semakin terlihat ketika H. Muhtar terpilih kembali pada periode ketiga tahun 2019, hingga sekrang ia tidak pernah menutup diri kepada masyarakat untuk menyerap aspirasi dan mendengarkan keluh kesah masyarakatnya.

Berkat sepak terjangnya di Kota Mataram, H. Muhtar dipercaya oleh partai untuk menjadi Wakil Ketua DPC Kota Mataram untuk membantu membangun partai dan memenangkan Gerindra, khususnya di Kota Mataram.

_____________________________________

Nama : H. Muhtar, SH.

Lahir : Lombok Tengah, Tahun 1966

Pekerjaan saat ini : Anggota DPRD Kota Mataram

Partai Politik : Partai Gerindra

Alma mater : Universitas Mataram