Profil Singkat Agus Saputra (Bakal Calon Anggota DPRD NTB Partai Nasdem Dapil 7)

Profil Singkat Agus Saputra (Bakal Calon Anggota DPRD NTB Partai Nasdem Dapil 7)
Agus Saputra

Agus Saputra, S.EI (lahir  Oktober 1987) adalah seorang pengusaha, pembisnis dan baru saja merambah sebagai politisi, dengan mencalonkan dirinya menjadi bakal calon anggota DPRD NTB melalui Partai Nasdem dengan daerah pemilihan Kecamatan Janapria, Kopang, Praya, Praya Tengah, Batu Keliang dan Batu Keliang Utara (Dapil 7).

Kehidupan Awal

Agus Saputra tercatat pernah menempuh pendidikan dasar dan menengah pertama di Janapria tepatnya di SDN 1 Perigi Janapria untuk pendidikan dasar dan SLTPN 1 Janapria untuk pendidikan menengah pertama. 

Pada tahun 2002 ia tidak melanjutkan sekolah ke negeri dan memilih MA Attohiriyah Bodak dengan lulus tepat waktu pada tahun 2005. Agus Saputra kemudian melanjutkan kuliahnya di UIN Mataram jurusan Ekonomi Islam dan lulus pada tahun 2010.

Pekerjaan

Selepas kuliah Agus Saputra menjalani pekerjaan beragam mulai dari kuli sampai karyawan swasta. Awal karirnya dimulai sejak 2017 dengan menjabat sebagai Asisten Manager Pengembangan Bisnis di PT. Ramayana & Co Bali Nusra, karena covid19 melanda akhirnya Agus Saputra berhenti bekerja tahun 2019.

Dari pengamalan bisnis di tempat bekerja sebelumnya, ia nekat mendirikan PT. RAMADA pada tahun 2020 yang bergerak di bidang Distributor Minyak Goreng. Banyak tantangan dan rintangan yang ia hadapi dalam pengembangkan bisnisnya mulai dari kena tipu hingga kurangnya modal.

Seiring berjalannya waktu PT. RAMADA menjadi salah satu perusahaan distributor minyak goreng terbesar di Lombok. Tidak hanya minyak goreng, hingga saat ini PT. RAMADA juga menjadi distributor air minum kemasan dan juga tisu.

Selain PT. RAMADA yang masih eksis sampai sekarang Agus Saputra juga menjadi Komisaris Utama di PT. PRIMACOOL INDONESIA dari tahun 2021, perusahaan ini bergerak di bidang jasa dan konsultasi bisnis.

Politik

Sukses di bidang bisnis Agus Saputra melebarkan sayapnya ke dunia Politik dengan mencalonkan dirinya pada pemilihan legislatif yang akan dilangsungkan pada tahun 2024. Ia menjadi bakal calon anggota DPRD NTB Dapil 7 dengan daerah pemilihan Kecamatan Janapria, Kopang, Praya, Praya Tengah, Batu Keliang dan Batu Keliang Utara.

Dalam dunia politik Agus Saputra memilih partai Nasdem sebagai kendaraan politiknya, yang dimana menurutnya satu visi denganya terutama visi kemandirian ekonomi dan gotong royong. Dengan memilih Nasdem dan sebagai alumni MA Attohiriyah Bodak (Ponpes Yatofa) Agus Saputra mendapat dukungan dan rekomendasi langsung dari Pengasuh dan Pimpinan Pondok Pesantren Yatofa, Bodak, Praya, Lombok Tengah Tuan Guru Fadli Thohir.

Organisasi

Sebelum terjun ke dunia politik secara langsung, Agus Saputra juga aktif di beberapa organisasi seperti Pramuka dan LDMI (Lembaga Dakwah Mahasiswa Islam) semasa kuliah hingga organisasi yang masih aktif ia ikuti saat ini seperti menjadi wakil ketua bidang sistem usaha, lembaga dan ekonomi kerakyatan APKLI NTB (Asosiasi Pedagang Kaki Lima Indonesia), Ketua GARPU (Gerakan Restorasi Pedagang dan UMKM) DPD Partai Nasdem Lombok Tengah dan Sekretaris Pemuda Yatofa.

___________________________________________

Nama : Agus Saputra, S.EI

Lahir : Janapria, Oktober 1987

Pekerjaan saat ini : 

  • Direktur PT. RAMADA
  • Komisaris Utama PT. Primacool Indonesia

Partai Politik : Partai Nasdem

Alma mater : UIN Mataram

____________________________________________