NTB Masuk Nominasi 6 Besar Nasional Lomba DASHAT

NTB Masuk Nominasi 6 Besar Nasional Lomba DASHAT
BERITA BUMIGORA (Lombok Tengah) - Selasa (20/6) berlangsung penilaian Dashat yang dihelat secara virtual. Kampung Keluarga Berkualitas Generasi Berkarya Desa Bilebante, Kabupaten Lombok Tengah mewakili NTB dan masuk 6 besar nasional.

Lomba yang diikuti oleh 150 Kampung Keluarga Berkualitas se-Indonesia tersebut memasuki babak penilaian akhir, penilalian akhir tersebut sangat menentukan dimana juara nasionalnya akan ditentukan.

Pemberian penghargaan akan dirangkaikan dengan puncak Harganas XXX di Musi Banyu Asin, Provinsi Sumatera Selatan.

Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Dr. Drs. Lalu Makripuddin, M.Si yang hadir secara langsung memberikan dukungan kepada kader Dashat optimis NTB akan keluar sebagai pemenang.

Inovasi makanan yang sesuai dengan isi piringku dan penguasaan materi yang ditunjukkan pada saat interview yang dilakukan oleh dewan juri sehingga mendapatkan apresiasi.

Kegiatan DASHAT sendiri mencakup edukasi perbaikan gizi dan konsumsi pangan ibu hamil, ibu menyusui, serta balita. Dalam hal ini, masyarakat akan diberi sosialisasi terkait pangan lokal yang terjangkau, bercita rasa, dan bergizi baik dan dipadukan dengan berbagai kegiatan kemitraan.

Makripuddin menambahkan, penyebab masalah stunting adalah kondisi kesehatan yang tidak optimal dan asupan nutrisi yang tidak optimal.

"Dengan adanya Dashat, kami berharap setiap ibu hamil, ibu yang hendak hamil dan ibu menyusui lebih diperhatikan asupan nutrisinya sehingga terlahir generasi penerus yang optimal, sehat dan berkualitas," tutupnya.