Megawati Soekarnoputri Rapihkan Kopiah Ganjar Pranowo Saat Rakernas III PDI Perjuangan

Megawati Soekarnoputri Rapihkan Kopiah Ganjar Pranowo Saat Rakernas III PDI Perjuangan
BERITA BUMIGORA - PDI Perjuangan menggelar Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III pada 6-8 Juni 2023 di Sekolah Partai Lenteng Agung, Jakarta Selatan, DKI Jakarta. Adapun, tema Rakernas III kali ini adalah 'Fakir Miskin dan Anak Telantar Dipelihara oleh Negara'.

Ada momen hangat yang dilakukan Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri terhadap bakal calon presiden (bacapres) Ganjar Pranowo. Momen itu terjadi sebelum pembukaan acara Rapat Kerja Nasional (Rakernas) III PDI Perjuangan.Kegiatan rakernas diselenggarakan di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, DKI Jakarta, Selasa (6/6/2023).

Saat itu, Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri baru saja tiba di lokasi. Tampak Ketua DPP PDI Perjuangan Prananda Prabowo, Sekjen Hasto Kristiyanto, eks sekjen Pramono Anung, dan Ganjar Pranowo menyambut kedatangan Megawati Soekarnoputri.

Megawati Soekarnoputri lalu disalami oleh para tokoh tersebut satu per satu. Namun, perhatian Megawati tertuju kepada Ganjar. Ketua Dewan Pengarah Badan Riset dan Inovasi ini lalu menunjuk ke arah kopiah Ganjar. Megawati merasa kopiah yang berada di kepala Ganjar kurang rapih sehingga diperbaiki.

"Jangan gitu, sini Ibu rapihin," kata Megawati.

"Nggeh, Ibu," jawab Ganjar.

Gubernur Jawa Tengah itu pun menundukkan kepalanya. Megawati lalu merapihkan posisi kopiah di kepala Ganjar.

"Begini bagus, lebih gagah," tambah Megawati.

Momen itu dilihat langsung Prananda Prabowo, Hasto Kristiyanto, hingga Pramono Anung. Setelahnya, Megawati diajak masuk ke ruang acara Rakernas ke-III PDI Perjuangan yang dihadiri juga oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) dan Ketua DPR Puan Maharani.