Deretan Pemain Timnas Yang Berhasil Tukar Jersey Dengan Pemain Top Argentina

Deretan Pemain Timnas Yang Berhasil Tukar Jersey Dengan Pemain Top Argentina
BERITA BUMIGORA - Timnas Indonesia dipaksa menyerah 2-0 saat menjamu Argentina di Fifa Match hari Senin, 19 Juni kemarin. Bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno, 2 gol Albiceleste masing-masing dicetak oleh Leandro Paredes di menit ke-38 dan Cristian Romero di menit ke-55. 

Bagi Timnas Indonesia, laga tersebut amat berharga karena bisa mendapat pengalaman langsung melawan tim juara Piala Dunia. Terlebih sejumlah pemain Timnas Indonesia dapat menjalin kedekatan dengan pemain Timnas Argentina hingga bertukar jersey.

Dan berikut adalah 6 pemain timnas Indonesia yang bertukar jersey dengan pemain Argentina.

1. Witan Sulaiman dan Marcos Acuna 

Pemain pertama yang bertukar jersey dengan punggawa Argentina adalah Witan Sulaiman. Pemain Persija Jakarta ini dapat menjalin kedekatan dengan Marcos acuna hingga bertukar jersey setelah pertandingan usai di atas lapangan di pertandingan Senin kemarin. 

Mantan pemain Lechia Gdańsk itu baru masuk di babak kedua menggantikan Rafael Struick. Sayangnya, dalam waktu 30 menit yang diberikan Shin Tae-yong untuk Witan, pemain berusia 21 tahun itu belum mampu membawa Indonesia memperkecil kedudukan.

2. Ivar Jenner dan Nahuel Molina

Pemain kedua ada gelandang naturalisasi terbaru Timnas Indonesia yaitu Ivar Jenner. Pemain berusia 19 tahun itu turun sebagai starter bersama dengan Timnas Indonesia sebelum ditarik keluar di menit ke 83 dan digantikan Yance Sayuri. 

Meski begitu, Ivar Jenner juga berhasil bertukar jersey dengan bintang Timnas Argentina, Nahuel Molina. Bahkan Ivar Jenner langsung memamerkan jersey pemain 25 tahun itu di akun Instagramnya. 

Meski masih muda, pemain Jong FC Utrecht itu kini mulai mendapatkan kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong .

3. Dimas Drajad dan Julián Álvarez

Tak mau kalah penyerang Timnas Indonesia, Dimas Drajad juga berhasil bertukar jersey dengan bintang muda Manchester City yaitu Julián Álvarez. Baik Dimas Drajad maupun Álvarez sama-sama tampil sebagai starter di lini serang masing masing tim. Sayangnya kedua pemain itu tak mampu menciptakan gol hingga ditarik keluar di babak kedua. 

Selain bisa merasakan langsung pengalaman melawan tim juara dunia, bomber Timnas Indonesia itu tampak kegirangan bisa bertukar jersey dengan striker yang baru saja sukses menjuarai Liga Champions 2022/2023 itu. Ia pun langsung memamerkan jersey Álvarez di dalam Instagram storiesnya.

4. Rizky Ridho dan Giovanni Simeone

Pemain keempat ada bek tengah potensial Timnas Indonesia, Rizky Ridho yang juga kedapatan bertukar jersey dengan pemain Timnas Argentina, Pablo Simeone. Dalam unggahan Instagram storiesnya, bek Persija Jakarta itu mengucapkan terima kasih kepada Pablo Simeone dengan bahasa Jawa.

Masih berusia 21 tahun, Rizki Ridho memang tampil luar biasa di lini pertahanan Timnas Indonesia. Bersama Jordi Amat dan Elkan Baggott, ketiganya tak tergantikan sebagai tembok pertahanan Timnas Indonesia.

5. Elkan Baggott dan Cristian Romero

Masih dari bek tengah timnas Indonesia, Elkan Baggott juga bertukar jersey dengan bek Argentina yaitu Cristian Romero. Bek jangkung 20 tahun tersebut melakukan hal itu langsung di atas lapangan ketika laga berakhir. 

Bahkan Elkan Baggott tertangkap kamera sempat mengobrol dengan Cristian Romero. Keduanya memang sama-sama bermain di Liga Inggris. Elkan Baggott memperkuat Ipswich Town di kasta kedua Liga Inggris, sedangkan Cristian Romero membela Tottenham Hotspur di kasta tertinggi Liga Inggris.

6. Ernando Ari dan Emiliano Martínez

Terakhir ada kiper timnas Indonesia, Ernando Ari yang mencuri perhatian berkat penampilan gemilangnya menahan gempuran Argentina. Meski tampil apik, Ernando Ari pada akhirnya harus kebobolan 2 gol. 

Penjaga gawang Persebaya Surabaya itu berhasil bertukar jersey dengan kiper terbaik Piala Dunia 2022 Emiliano Martínez.