Kata HK. Lalu Winengan Soal PJ Calon Pengganti Gubernur NTB

Kata HK. Lalu Winengan Soal PJ Calon Pengganti Gubernur NTB
BERITA BUMIGORA - Koordinator presedium KAHMI NTB HK. Lalu Winengan mengkritik pernyataan politisi dari PDI Perjuangan Ruslan Turmudzi yang sebelumnya mengusulkan Dirjen Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri menjadi Penjabat atau PJ Gubernur NTB pada September mendatang.

Pernyataan itu dilontarkan lantaran menganggap sosok orang luar daerah jika menjadi Gubernur tidak bisa memahami daerah NTB.

Kendati demikian, dirinya tetap berkeyakinan bahwa Ketua DPD PDI Perjuangan NTB Lalu Rahmat Hidayat akan tetap memperjuangkan putra asli Daerah.

“Beliau adalah pejuang orang sasak (H. Lalu Rahmat Hidayat) yang selalu menjunung tinggi keberadaan orang sasak dimanapun, jadi saya meyakini PDIP pasti akan memperjuangkan putra asli daerah NTB dan tidak mungkin akan mengusulkan orang luar” tegasnya pada saat ditemui, (31/05/23).

Kemudian disinggung juga terkait dengan persoalan penyelesaian utang NTB, dirinya menambahkan bahwa hal itu terkait dengan politik anggaran.

“Politik anggaran itu berada tiga sisi, yang pertama Gubernur, Wakil Gubernur dan DPR, apapaun yang ada dalam politik anggaran maka akan dikelola  managemen anggaran dan managemen anggaran itu adalah tim TAPD, kemudian TAPD melaksanakan apa yang menjadi keputusan politik anggaran, ” jelasnya.

Selain itu KAHMI NTB akan melakukan protes ke Presiden jika orang luar daerah akan menjadi PJ Gubernur NTB.

“ Saya kira Presiden RI Pak Joko Widodo akan memberikan kesempata kepada putra daerah dan PDI akan menguslkan orang dlam daerah menjadi PJ Gubernur, “ pungkasnya.