Ribuan Ummat Muslim Hadiri Tablig Akbar di Ponpes Annur Abhari Kerangkeng

Ribuan Ummat Muslim Hadiri Tablig Akbar di Ponpes Annur Abhari Kerangkeng
BERITA BUMIGORA - Ribuan ummat muslim berasal dari berbagai Dusun tumpah ruah di halaman Pondok Pesantren Tahfizul Qur’an Annur Abhari yang berlokasi di Dusun Kerangkeng, Desa Banyumulek, Kecmatan Kediri, Kabupaten Lombok Barat.

Kehadiran warga ini untuk menyaksikan peresmian Masjid Nurul Qur'an yang dirangkai dengan Tablig Akbar yang disampaikan Ustadz Habib Hasan Bin Zain Alaydrus.

Hadir juga dalam kesempatan tersebut Gubernur NTB Zulkieflimansyah. Bersama dengan sejumlah  Forkopimda, para alim ulama dan tokoh penting lainnya termasuk kalangan pejabat dilingkup Pemprov NTB lainnya.

Masyaakat yang hadir terlihat sangat antusias mendengarkan apa yang disampaikan oleh Habib Hasan.

Masyaakat terlihat sangat antusias mendengarkan ceramah Habib Hasan
Pimpinan Pondok Pesantren setempat TGH. Mahsun Al-hikami menuturkan, tabligh akbar yang digelar ini sebagai bentuk mengungkapkan rasa syukur, sekaligus meningkatkan Ukhuwah  Islamiyah sesama muslim.

"Alhamdulillah kita bisa berkumpul  pada hari ini menggelar taligh akbar sekaligus peresmian Masjid Nurul Qur’an sebagai bentuk ungkapn rasa syukur kita," ungkapnya disela-sela acara pada Minggu (28/05/2023).

Lebih lanjut dalam pidato singkatnya, Gubernur menyampaikan apresiasi dan dukungannya terhadap peran pondok pesantren dalam membentuk karakter dan moral generasi muda. Ia juga menyampaikan harapannya agar masjid baru ini dapat menjadi tempat ibadah yang nyaman bagi seluruh umat muslim di sekitar wilayah tersebut.