Meton Farin Ucapkan Terimakasih Usai Namanya Disebut Fauzan Sebagai Sosok Yang Cocok Menjadi Bupati Lombok Barat

Nauvar F. Farinduan (Balon Bupati Lombok Barat)

BERITA BUMIGORA - Dalam sebuah artikel yang diterbitkan di portal berita mandalika.pikiran-rakyat.com, Bakal Calon Bupati terkemuka, Nauvar F. Farinduan atau lebih akrab disapa Meton Farin, memberikan tanggapannya terhadap pengakuan Bupati Lombok Barat saat ini, Fauzan Khalid. Fauzan Khalid menyebut Meton Farin sebagai sosok yang cocok menjadi Bupati Lombok Barat menggatikan dirinya.

Dalam wawancara eksklusif bersama salah satu televisi swasta lokal, TV9 Lombok, Meton Farin menyambut baik pengakuan tersebut dan menyatakan rasa terima kasihnya kepada Fauzan Khalid. Beliau menganggap penilaian tersebut berdasarkan kalkulasi-kalkulasi atas rekam jejak dan pengalaman Fauzan selama menjadi Bupati Lombok Barat.

"Pak Bupati ini kan orang yang memiliki rekam jejak politik atau birokrat, selama kepemimpinan beliau ini kan sudah lama di Lombok Barat, tentu beliau menyebutkan berdasarkan kalkulasi-kalkulasi beliau." ujar Meton Farin. "Kalau kita bicara nama kita disebut oleh pak Bupati secara personal, tentu saya mengucapkan terima kasih, Alhamdulillah."

Meton Farin juga menganggap pernyataan dari Fauzan Khalid adalah bagian dari sebuah sinyal yang diberikan kepadanya untuk melanjutkan program-program Lombok Barat sebelumnya. Beliau menyatakan akan melanjutkan program-program Fauzan Khalid yang menurutnya baik dan akan menyempurnakan program-program yang kiranya perlu disempurnakan.

Selain itu, Meton Farin menegaskan komitmennya untuk selalu mendengarkan dan merespons aspirasi masyarakat. Beliau menyatakan bahwa pemimpin yang baik harus menjadi suara bagi rakyatnya, dan berjanji untuk berperan aktif dalam memperjuangkan kepentingan warga Lombok Barat.

Terkait rencana kedepannya jika menjadi Bupati Lombok Barat, Meton Farin akan fokus pada dua sektor utama yaitu sektor pertanian dan sektor pariwisata yang dimana menjadi sektor basis Lombok Barat saat ini. Beliau menjelaskan segala hal yang akan diperbaiki di Lombok Barat akan diperkuat oleh dua sektor basis tersebut.

Dengan tanggapannya yang tegas dan progresif, Meton Farin menunjukkan sikap yang mantap dalam menghadapi pengakuan sebagai calon kuat Bupati Lombok Barat. Ia menggambarkan kesediaannya untuk terus bekerja keras dan mendedikasikan diri demi kemajuan, kepentingan dan kesejahteraan masyarakat Lombok Barat.