Kunjungan BKKBN Provinsi NTB dan Ketua PD IBI ke Poskesdes Desa Tempos

Kunjungan BKKBN Provinsi NTB dan Ketua PD IBI ke Poskesdes Desa Tempos
BERITA BUMIGORA - Plt. Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi NTB, Lalu Makripuddin beserta jajaran Pokja Bidang KBKR bersama dengan Ketua PD IBI, Hj. Wayan Mujungasih beserta jajaran mengunjungi Pelayanan KB Dalam Rangka Bulan Bhakti IBI Tahun 2023 di Poskesdes Desa Tempos, Kecamatan Gerung, Kabupaten Lombok Barat (26/5).

Pelayanan KB dilayani langsung oleh para bidan dengan difasilitasi oleh Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak bersama aparatur desa setempat.

Pada kesempatan tersebut, Lalu Makripuddin dan Ibu Hj. Wayan Mujungasih juga berbincang-bincang dengan para akseptor sembari memberikan konseling dan berdiskusi tentang hal yang dirasakan setelah menggunakan KB.

Metode KB MKJP jenis Implant adalah jenis yang paling diminati oleh masyarakat desa setempat, hal itu menurut beberapa akseptor KB saat berbincang adalah dikarenakan pemasangan yang simple, sangat minimal nyeri dan efektif untuk jangka panjang.

Harapan Plt. Kepala dan Ketua PD IBI, kolaborasi berbagai pihak dalam pelayanan KB terus dilakukan baik dengan adanya momentum maupun tanpa adanya momentum.