SUNAT MASSAL DI LOMBOK

Sunat massal dalam rangka Dirgahayu RS. Bhayangkara ke-71
Kepolisian Nusa Tenggara Barat, Polda NTB, menggelar bakti sosial berupa Sunat Massal dalam rangka dirgahayu RS. Bhayangkara yang ke-71,  dan sedikitnya ada 68 anak dari usia 1 sampai 10 tahun mengikuti kegiatan tersebut.
Kepala Bidang Kesehatan Dan Kedokteran (Kabid Dokkes) Polda NTB, AKBP Summy Hastry Purwanti menjelaskan. Kegiatan sunat massal yang digelar oleh Polda NTB yang bekerjasama dengan dinas kesehatan terkait kali  ini diikuti setidaknya oleh 68 anak yang akan dikhitan, yakni  dari usia 1 tahun hingga 10 tahun, dari total target 100 anak, namun dinilai karena keterbatasan waktu dan sulitnya menjangkau masyarakat yang memiliki anak laiki laiki belum dikhitan yang ada  di Pulau Lombok sehingga anak yang dikhtitan kurang dari 100 anak, atau tidak mencapai  target yang telah ditentukan. Meski demikian petugas kepolisian sudah bekerja dengan keras menelusuri rumah warga.
Lebih lanjut dirinya menambahkan, tekhnik yang digunakan dalam sunat massal ini adalah tekhnik lasser, tidak berdarah dan lebih cepat pemulihannya sehingga anak-anak yang dikhitam tidak lama merasakan sakit.


Bq. Wina Nisa - Mataram